Gelar Inovasi Daerah Tahun 2020

Pada hari ini, 8 Desember 2020, bertempat di Gedung Serba Guna Bappedalitbang Kabupaten Bogor yang dihadiri perwakilan Instansi Pemerintah setempat, DPMPTSP Kabupaten Bogor menerima piagam penghargaan sebagai juara 1 dalam Gelar Inovasi Daerah tahun 2020 untuk kategori Kelompok Perangkat Daerah Dalam Mewujudkan Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman dan Berkeadaban.

Dalam Inovasi nya, DPMPTSP memperkenalkan sistem pelayanan perizinan secara online dengan nama OPTIMIS (Online Perizinan Transparan Infomatif dan Sistematis). Sejak 2018 lalu kami terus mengoptimalkan layanan OPTIMIS ini dengan sesederhana dan selengkap mungkin guna memudahkan para pemohon izin melakukan proses perizinan nya secara Online. Tentu tidak mudah dalam mengembangkan Aplikasi berbasis Online ini dimana satu sama lain perlu melakukan sinkronisasi dalam penerapan nya. Alhamdulillah seiring berjalannya waktu, kami terus memperkenalkan dan mengedukasi para pemohon izin untuk senantiasa menggunakan aplikasi ini dalam melakukan permohonan izin nya baik melalui website resmi DPMPTSP, Sosial Media DPMPTSP maupun setiap kegiatan yang kami lakukan baik dalam ruang lingkup Dinas maupun sektor usaha lain nya.

Kami menyadari saat ini pun masih banyak kekurangan dan perbaikan yang perlu di tingkatkan guna semakin menyempurnakan aplikasi ini agar semakin memudahkan bagi masyarakat Kabupaten Bogor dan sekitar nya yang ingin melakukan proses perizinan, kami pun menerima setiap masukan dan saran dari berbagai element guna memaksimalkan aplikasi Optimis ini. semoga dengan hadir nya Optimis di tengah pandemi saat ini, semakin meningkatkan pelayanan kami sebagai mana visi dan misi kami yaitu “Terwujudnya Iklim Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang Terbaik di Indonesia”. Terima Kasih