Launching 31 Perizinan Online DPMPTSP Kab. Bogor

Launching Perizinan Online DPMPTSP Kab. Bogor

Cibinong, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bogor akan me-launching 31 jenis izin secara online tepat pada tanggal 31 Oktober 2017, hal ini merupakan alternatif yang dikembangkan oleh DPMPTSP karena banyak masyarakat yang mengeluhkan lamanya proses perizinan manual. Untuk Itu, dibuat Sistem online yang diharapkan dapat mempermudah perizinan di DPMPTSP.

Ketiga puluh satu izin tersebut diantaranya adalah SIUP, TDP, TDG, IMTA, SIP Dokter, SIK Perawat, Bidan, Perawat Gigi, Analis Kesehatan, Ahli Gizi, Radiografer, Fisioterapis, SIP Apoteker, Tenaga Kefarmasian, IUTM, Damija, Izin Pemanfaatan Ruang Terbuka Hijau & Penebangan Pohon, dan Sebagainya sampai berjumlah 31 jenis.

Acara tersebut akan dihadiri oleh Bupati Kabupaten Bogor, Nurhayanti, beserta tamu undangan lainnya dan dimulai pukul 08.00 pagi dengan diawali tarian ki lengser, laporan kepala DPMPTSP, serta sambutan Bupati Kab. Bogor. Kemudian penandatanganan kerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan, PT. POS Indonesia, serta Lembaga Sandi Negara Republik Indonesia.

Dengan di-Launching-nya izin online, maka pemohon tidak perlu datang ke kantor DPMPTSP, cukup mendaftar secara online dan izin yang sudah jadi pun akan diantar via pos oleh PT. Pos Indonesia. Jadi pemohon tidak perlu menghabiskan waktu hanya untuk mendaftarkan izin saja. Namun, ada pengecualian untuk SIP dokter, dikarenakan harus melampirkan Surat Tanda Registrasi dan Rekomendasi IDI/PDGI yang asli. Maka, untuk SIP dokter, pemohon harus mengambil langsung serta membawa STR dan rekomendasi IDI/PDGI agar bisa ditukar dengan izin praktek yang telah selesai penandatanganannya oleh Kepala DPMPTSP.

Puncak acara tersebut yaitu Bupati Kab. Bogor menekan sirine dan pelepasan 31 buah balon ke udara tanda 31 izin online telah resmi diterapkan di DPMPTSP Kab. Bogor. Selain Launching Perizinan Online, DPMPTSP juga memberikan penghargaan kepada 8 kategori perusahaan terbaik, seperti kategori Perusahaan PMA terbaik kategori Industri Besar, Perusahaan PMDN terbaik kategori Laporan Kegiatan Penanaman Modal, dan Perusahaan Terbaik Kategori Industri Menengah.

Prosesi diakhiri dengan makan siang bersama Bupati Kab. Bogor, Kepala DPMPTSP, beserta tamu undangan dan akan ditutup oleh hiburan dari penyanyi lawas Dewi Yull beserta host Syahrul Gunawan. Itulah serangkaian acara untuk Launching Perizinan Online DPMPTSP Kabupaten Bogor. Semoga dengan resminya penerapan izin online tersebut, maka pelayanan perizinan dan non perizinan di DPMPTSP Kab. Bogor lebih cepat, mudah, dan transparan. (Ade Pertiwi)

 

Berita Lainnya :

Registrasi User Pendaftaran Online Registrasi User Pendaftaran Pelayanan Perizinan Online http://optimis.bogorkab.go.id
Counter Layanan Perizinan Online Dalam rangka peningkatan kualitas layanan perizinan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bogor telah membuka co...
Sambutan Bupati Bogor Dalam Rangkaian Acara Temu B... BAPAK DAN IBU PESERTA TEMU BISNIS SEKTOR PARIWISATA YANG SAYA HORMATI, PUJI DAN SYUKUR MARILAH KITA PANJATKAN KE HADIRAT ALLAH SUBHANAHU WATA’ALA,...
DPMPTSP Kabupaten Bogor Luncurkan Aplikasi SI-PETI... Ditengah semakin meningkatnya perkembangan Teknologi di sekitar yang kian memudahkan kita untuk melakukan segala sesuatu nya. Khusus nya di Bidang...