Si KASEP OPTIMIS

Dalam menghadapi tantangan di masa Pandemi yang terjadi di Kabupaten Bogor dan sekitarnya, Pemerintah Kabupaten Bogor khusus nya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu tidak mengurangi aktifitas dalam melayani pengurusan perizinan. Terobosan yang dilakukan DPMPTSP dalam mempermudah dan mempercepat proses perizinan yaitu dengan membuat sistem tambahan pada aplikasi OPTIMIS (Online Perizinan Transparan Informatif dan Sistematis) yang sudah berjalan saat ini menjadi SI KASEP OPTIMIS (Sistem Informasi Kreatif, Aman Saat Era Pandemi Online Perizinan Transparan Informatif dan Sistematis), yang terdiri dari :

1. Membangun sistem antrian dengan kuota bagi para pemohon izin yang ingin memproses perizinan secara online namun masih membutuhkan fasilitas tatap muka, bertujuan memberi kemudahan para pemohon untuk dapat memproses perizinan secara cepat dan aman pada saat pandemi covid-19 dengan mendaftarkan diri untuk mendapatkan quota izin H-1 (maksimal) sebelum datang ke kantor DPMPTSP

2. Membangun sistem Online Customer Service yang berupa V-Call Assistant (layanan video konsultasi secara online), yang bertujuan untuk mempermudah pemohon dalam berkonsultasi mengenai proses perizinan dengan cara bertatap muka secara virtual

3. Membangun sistem pengambilan SK Izin secara DRIVE THRU, yang bertujuan untuk mempermudah pemohon dalam mengambil berkas SK izin yang sudah terbit tanpa harus turun dari kendaraan.

Tentunya inovasi ini sangat bermanfaat bagi para pelaku usaha maupun pemohon izin yang akan melakukan proses perizinan di DPMPTSP Kabupaten Bogor di masa pandemi saat ini. Dengan berkurangnya aktifitas bertatap muka secara langsung secara otomatis mampu mengurangi bahayanya potensi kumpulang orang-orang sehingga dapat menekan jumlah penyebaran virus covid-19.

 

 

 

Open chat
Klik Untuk Memulai Percakapan Dengan Petugas Customer Service Kami
Powered by